13 Cara Menghilangkan Lemak Perut Tanpa Latihan Berat

13 Cara Menghilangkan Lemak Perut Tanpa Latihan Berat. Apakah Anda ingin menghilangkan lemak perut tanpa latihan berat?. Keinginan tersebut sangat mungkin terwujud. Yang dibutuhkan adalah memperbaiki pola hidup dan kuatnya keinginan untuk melakukan segala macam yang diperlukan untuk mencapai tujuan tersebut. Kita sudah memasuki tahun yang baru, resolusi pada tahun baru ini mungkin beberapa dari pembaca ada yang menginginkan menghilangkan lemak perut tanpa melakukan latihan yang berat seperti melakukan beberapa bentuk latihan di gym atau latihan berat lainnya. Pada artikel kali ini, akan dijelaskan 13 cara menghilangkan lemak perut tanpa latihan berat.

Menghilangkan lemak perut tanpa latihan berat sangat mungkin terjadi tapi jalannya tidak begitu mudah dan cepat melihat hasilnya dibanding dengan melakukan program latihan khusus untuk menghilangkan lemak perut.

Menurunkan kadar lemak perut memang harus dilakukan karena membantu tubuh Anda merasa enak dan terlihat menarik. Selain itu, menghilangkan lemak perut juga bermanfaat untuk menghindari penyakit-penyakit yang berbahaya seperti penyakit jantung, beberapa macam penyakit diabetes, dan penyakit kanker.

Sebagian besar dari kita terlalu sibuk bekerja sehingga lupa untuk meluangkan waktu berolahraga. Jika jadwal bekerja Anda sangat padat sampai tidak bisa memiliki waktu luang untuk berolahraga, jangan khawatir, pastikan Anda mengikuti panduan di bawah ini untuk mulai menghilangkan lemak perut sebanyak mungkin.

13 Cara Menghilangkan Lemak Perut Tanpa Latihan Berat

Di bawah ini adalah cara menghilangkan lemak perut tanpa latihan (olahraga) berat.

13 Cara Menghilangkan Lemak Perut Tanpa Latihan (Olahraga) Berat :

1. Kurangi Asupan Gula
Gula membuat Anda gemuk jika tidak digunakan menjadi energi untuk berolahraga. Bila Anda ingin menghilangkan lemak perut tanpa latihan berat, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengurangi konsumsi makanan yang mengandung gula. Gula jika tidak dipakai untuk dijadikan energi, akan disimpan dalam lipatan kulit termasuk pada perut kita. Daripada makan makanan yang kaya kandungan gulanya, gantilah dengan protein, sayuran, dan biji-bijian.

Tambahkan bubuk kayu manis ke dalam teh atau kopi Anda ketika akan dikonsumsi. Hal tersebut untuk membantu mengurangi lemak perut Anda dengan menstabilkan kadar gula darah. Hal ini juga membuat merasa kenyang untuk jangka waktu yang lebih lama.

2. Minum Banyak Air Putih atau Sering Minum Air Putih
Dianjurkan oleh pakar kesehatan bahwa Anda membutuhkan setidaknya 8 gelas air putih per hari. Sebagian besar dari kita tidak mendapatkan jumlah air dengan ukuran 8 gelas setiap hari. Anda bisa kehilangan lemak perut saat Anda banyak minum air putih. Mulailah dengan mengambil dua cangkir air putih sebelum makan, maka akan kehilangan sekitar 7kg hanya dalam 12 minggu.

Dua kaleng minuman bersoda akan memberi asupan pada tubuh Anda sebanyak 270 kalori. Ganti minuman bersoda tersebut dengan air putih. Selain itu, air putih akan membuat tubuh tetap terhidrasi dan terhindar dari gejala dehidrasi.

3. Waktu Tidur yang Cukup

Menurut sebuah penelitian, orang yang tidur hanya 6 jam atau kurang setiap hari bertambah 2 kg lebih banyak dibandingkan yang tidur selama 8 jam. Waktu tidur malam yang sebentar memicu resiko terkena obesitas sebanyak 27%.

Kurang tidur merangsang nafsu makan dan memaksa Anda untuk makan. Bila Anda tidur nyenyak dan cukup waktunya, akan menormalkan hormon lapar Anda yang dikenal dengan ghrelin dan leptin.

4. Kurangi Stres
Stres membuat Anda bertambah gemuk. Tingkat stres tinggi menyebabkan tingkat kortisol tinggi. Kortisol inilah yang mengatur kadar glukosa, lemak, dan metabolisme karbohidrat. Bila tingkat kortisol Anda terus meningkat, hal itu akan menyebabkan peningkatan lemak perut Anda. Jika Anda ingin mengurangi lemak perut, atur tingkat stres Anda.

5. Tingkatkan Asupan Vitamin C
Jika Anda mengalami banyak tekanan, Anda dapat melawannya dengan meningkatkan asupan vitamin C. Penelitian menunjukkan bahwa vitamin C membantu menghasilkan karnitin – senyawa yang bekerja secara khusus dengan mengubah lemak menjadi energi. Cara yang baik untuk mendapatkan vitamin C ke tubuh Anda adalah dengan mengonsumsi suplemen vitamin C.

6. Konsumsi Lebih Banyak Protein
Protein adalah nutrisi penting untuk menurunkan berat badan secara keseluruhan. Bila Anda memiliki cukup protein, akan terjadi peningkatan metabolisme. Bukan hanya itu, protein juga akan menyebabkan berkurangnya nafsu makan dan membantu meningkatkan rasa kenyang. Sebuah penelitian di American Journal of Clinical Nutrition menunjukkan bahwa Anda dapat mengurangi tingkat kelaparan dengan meningkatkan asupan protein dari 15% menjadi 30%.

7. Makanlah Sebelum Rasa Lapar Datang
Jangan menunggu makan sampai Anda merasa lapar. Sebagai gantinya, makanlah dengan porsi kecil sebelum jam lapar Anda. Faktanya adalah jika Anda menunggu sampai kelaparan sebelum makan, ada kemungkinan kuat bahwa Anda akan makan berlebihan.

Anda juga cenderung menikmati makanan ringan yang tidak sehat saat lapar. Hal tersebut bisa dihindari dengan mengonsumsi porsi kecil makanan sehat dengan jeda waktu tertentu sepanjang hari.

8. Makan Lemak Tak Jenuh
Percaya atau tidak, mengonsumsi lemak tak jenuh bisa membantu menurunkan berat badan. Jika Anda menyukai alpukat dan zaitun, Anda akan senang mengetahui bahwa buah tersebut memiliki banyak lemak tak jenuh yang dibutuhkan untuk menurunkan berat badan.

Menurut sebuah penelitian baru, mengonsumsi lemak tak jenuh dapat membantu Anda membakar lebih banyak energi.

9. Makan Makanan yang Banyak Serat
Mengkonsumsi serat diperlukan bila ingin menghilangkan lemak perut. Makanan serat tersebut akan membantu menyeimbangkan kadar gula darah dan juga mencegah resistensi insulin. Serat memperlambat penyerapan karbohidrat dan gula, sehingga kecil kemungkinannya untuk menyimpan lemak.

Selain itu, serat akan membantu menghindari sembelit dan mengeluarkan zat sisa makanan dengan cepat.

10. Hindari Permen Karet
Kebanyakan orang melihat permen karet sebagai bagian dari kebiasaan untuk menenangkan diri. Sebaiknya hindari kebiasaan ini sebanyak mungkin, hal itu menyebabkan udara penghasil puff tertelan dan masuk ke dalam tubuh. Bila ini terjadi, hal tersebut akan menyebabkan kembung.

11. Makanlah Karbohidrat Sehat
Banyak dikatakan bahwa karbohidrat membuat Anda gemuk. Namun, tidak semua karbohidrat itu buruk. Beberapa karbohidrat mengandung vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh. Anda bisa menghilangkan lemak perut ketik memilih karbohidrat dari serat sereal, beras merah, gandum bulgur, couscous, dan bahkan roti hitam. Sebagian besar karbohidrat ini dipenuhi serat yang akan memberi Anda rasa kenyang.

12. Makan 3 Jenis Makanan Olahan dari Susu
Jika Anda ingin cepat cepat menghilangkan lemak, makan 3 jenis produk susu seperti susu buttermilk, yogurt, susu, dan keju setiap hari. Mengonsumsi makanan ini akan membantu memperbaiki pencernaan, meningkatkan kekebalan tubuh, dan bahkan membantu menurunkan berat badan ekstra. Selain itu, makanan dari jenis ini dikenal karena memberi rasa kenyang, yang berarti Anda tidak perlu makan untuk waktu yang agak lama.

13. Membiasakan Berjalan Kaki
Jika Anda tidak memiliki kesibukan yang melibatkan naik bis, tangga atau terlibat dalam beberapa aktivitas fisik, sebaiknya Anda berjalan kaki setiap hari.

Membiasakan berjalan kaki bukanlah latihan fisik yang tergolong berat. Selain itu, disarankan untuk menjaga kesehatan melakukan beberapa aktivitas fisik yang menggerakan seluruh bagian tubuh. Anda bisa menghilangkan satu pound per minggu ketika mulai sering berjalan kaki dan mencapai 20 kilogram dalam lima bulan.

Itulah 13 cara menghilangkan lemak perut tanpa latihan berat. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi para pembaca dunia olahraga. Jangan lupa untuk melihat artikel menarik lainnya di website ini. Terima kasih.

(Visited 26 times, 1 visits today)
13 Cara Menghilangkan Lemak Perut Tanpa Latihan Berat | Kang Ikal | 4.5