20 Menit Latihan Yoga Pagi Hari untuk Membakar Kalori dan Lemak

20 Menit Latihan Yoga di Pagi Hari untuk Membakar Kalori dan Lemak. Latihan yoga menjadi sebuah fenomena latihan yang popluer dikalangan masyarakat sekarang. Terbukti dengan adanya kelas yoga di hampir setiap tempat kebugaran (gym). Latihan yoga merupakan jenis latihan yang lebih menekankan pada kelenturan (fleksibilitas) dan kekuatan (strength). Meskipun ada juga gerakan yoga yang bersifat kardio. Gerakan yoga mengecilkan perut menjadi tujuan utama bagi sebagian orang untuk melakukan latihan ini. Banyak sarana yang bisa dilakukan untuk mengecilkan perut kita, dengan gerakan yoga ini. Bisa menggunakan video yoga mengecilkan perut, atau berangka ke tempat kebugaran dengan bantuan instruktur.

Manfaat Latihan Yoga

Banyak promosi private yoga yang dilakukan oleh tempat kebugaran sebagai daya tarik tersendiri untuk tempat kebugarannya. Dengan aktivitas fisik yang bisa dilakukan di dalam ruangan dan gerakannya yang tidak terlalu eksplosif menjadi keistimewaan gerakan yoga menjadi diminati.

Manfaat latihan yoga ada beberapa macam diantaranya adalah latihan yoga mengecilkan paha, yoga untuk mengecilkan perut, dsb.

Dari beberapa manfaat tersebut yang dipromosikan, maka banyak orang yang tertarik untuk mengikuti kelas yoga di studio yoga yang tersedia di tempat kebugaran. Terutama yang memiliki permasalahan dalam berat badannya, pasti akan tertarik untuk melakukan gerakan yoga ini.

Pose yoga untuk pemula biasanya banyak diminati oleh para penggiat olahraga yang baru memulai latihan yoga. Pose yoga disebut juga sebagai gerakan yoga, karena dalam pelaksanaan gerakan yoganya lebih terlihat kita sedang melakukan pose.

Latihan yoga bisa menjadi cara untuk mengecilkan perut dengan membakar kalori dan lemak pada tubuh kita. Jika melihat pada sumber energi yang digunakan pada latihan yoga ini, maka bisa dikategorikan sebagai latihan kardio. Batasan minimal latihan kardio adalah di atas 3 menit atau ada yang berpendapat di atas 10 menit. Yang terpenting asupan oksigen pada saat latihan yoga ini harus benar-benar terjaga.

Latihan yoga berkaitan dengan pengaturan nafas tubuh pada saat melakukan gerakan yoga. Jangan ada gerakan yoga yang dilakukan dengan menggunakan tahan nafas.

Latihan Yoga Pagi Hari Sesuai dengan Bioritmik Tubuh

Ya betul sekali sub judul dari artikel ini. Latihan yoga pagi hari sudah sesuai dengan irama tubuh kita (bioritmik). Irama tubuh dimaksudkan dengan irama aktivitas gerak fisik tubuh sesuai dengan jamnya.

Seorang pakar sports science jerman mengatakan bahwa bioritmik tubuh manusia terbagi menjadi beberapa bagian.

Jam 5 – 7 pagi untuk melakukan aktivitas ringan (light activity)

Jam 7 pagi – 11 siang untuk aktivitas fisik nomor 1 (cocok untuk latihan kekuatan, latihan beban)

Jam 11 siang – 14.30 siang untuk istirahat

Jam 14.30 – sampai jam 18 petang untuk aktivitas fisik nomor 2 (cocok untuk bentuk latihan daya tahan, olahraga permainan)

Jam 18 – 20 malam untuk kegiatan rekreasi

Jam 20 – 5 pagi untuk istirahat.

Jika dilihat dari bioritmik tubuh kita maka latihan yoga pagi hari sangat cocok dilakukan terutama jika dimulai pada jam 7 pagi.

20 Menit Latihan Yoga Pagi Hari untuk Membakar Kalori dan Lemak

Berikut ini latihan yoga selama 20 menit pagi hari untuk membakar kalori dan lemak sebagai cara sehat untuk menurunkan berat badan.

Slow Head Roll

15 Menit Latihan Yoga Pagi Hari untuk Membakar Kalori dan Lemak

Roll Up

yoga - roll up

Boat Pose

yoga - boat pose

Toe Taps

yoga - toe taps

Double Leg Kick

yoga - double leg kick

Itulah beberapa gerakan yang bisa dilakukan dalam 20 menit latihan yoga pagi hari untuk membakar kalori dan lemak supaya menurunkan berat badan kita.

Untuk lebih lengkapnya bisa disimak pada video latihan yoga di bawah ini.

Video Latihan Yoga

Untuk melihat bentuk latihan lainnya bisa dilihat pada channel ical1234567

Itulah artikel mengenai 20 Menit Latihan Yoga Pagi Hari untuk Membakar Kalori dan Lemak. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi para pembaca teras olahraga. Jangan lupa untuk melihat artikel menarik lainnya di website ini. Terima Kasih.

(Visited 2 times, 1 visits today)
20 Menit Latihan Yoga Pagi Hari untuk Membakar Kalori dan Lemak | Kang Ikal | 4.5