3 Manfaat Kopi Hitam Bagi Kesehatan

3 Manfaat Kopi Hitam Bagi Kesehatan. Kopi hitam adalah minuman yang sangat digemari dan banyak dikonsumsi oleh masyarakat di semua negara. Begitu populernya kopi, sampai saat ini sudah banyak produk-produk kopi  berupa kemasan dengan berbagai macam rasa. Bahkan starbuck bisa terkenal di seluruh dunia dikarenakan minuman yang disajikan adalah kopi.

Jika para pembaca termasuk yang hobi minum kopi, maka patut bersyukur karena kopi ternyata memiliki manfaat. Silahkan dibaca 3 manfaat kopi hitam bagi kesehatan kita.

3 manfaat kopi hitam bagi kesehatanManfaat Kopi Hitam

1. Melindungi Tubuh dari Penyakit

Penelitian yang dipublikasikan di jurnla Cambridge menyebutkan, kopi hitam membantu melindungi tubuh dari penyakit seperti diabetes tipe 2, kanker, dan penyakit parkinson. Selain itu, kopi hitam juga memiliki efek menurunkan berat badan.

Penelitian yang sama juga mencatat bahwa kopi dapat membantu melindungi tubuh dari kanker kolorektal karena bisa mengurangi kolesterol dan asam empedu.

Mengeluarkan sterol netral ke dalam usus besar, dan meningkatkan motilitas kolon serta memiliki sifat sebagai antioksidan.

2. Mengandung Banyak Antioksidan

Penelitian yang dirilis dalam jurnal American Chemical Society menyebutkan bahwa kopi hitam merupakan sumber antioksidan nomor satu. Antioksidan ini memiliki beberapa manfaat kesehatan, termasuk mencegah kanker dan penyakit jantung.

3. Meningkatkan Semangat

Kafein merupakan komponen utama dalam kopi hitam. Studi yang dilakukan terhadap minuman berkafein memberikan hasil bahwa kafein dalam kopi hitam mampu meningkatkan suasana hati dan kinerja yang berkelanjutan.

Banyak orang juga mengandalkan kafein dalam kopi hitam untuk membuat mereka bersemangat di pagi hari sebelum melakukan aktivitas kerja sehari-hari.

Dengan mengetahui 3 manfaat kopi hitam bagi kesehatan tubuh kita, maka sudah seyogyanya kita membiasakan meminum minuman kopi hitam dengan tidak berlebihan. Jika terlalu banyak atau berlebihan maka efek yang didapat adalah hal negatif dari kopi tersebut dan menjadi perusak derajat sehat kita.

Itulah artikel mengenai 3 manfaat kopi hitam bagi kesehatan. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi para pembaca. Terima Kasih.

(Visited 17 times, 1 visits today)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.