5 Alasan Mengapa Menurunkan Berat Badan Tidak Selalu Mudah

5 Alasan Mengapa Menurunkan Berat Badan Tidak Selalu Mudah. Kita semua tahu bahwa menjaga berat badan yang sehat sangat penting untuk kesehatan secara keseluruhan. Kemudian Mengapa menurunkan berat badan terasa sangat berat dan tidak selalu mudah?. Tentu saja akan terasa berat dan tidak mudah karena ada beberapa kebiasaan yang tidak disadari dalam kehidupan kita untuk menurunkan berat badan yang dapat menghalangi usaha penurunan berat badan. Oleh karena itu, dalam artikel ini akan dibahas mengenai alasan mengapa menurunkan berat badan tidak selalu mudah dan tergolong langkah yang sulit untuk dilakukan.

5 Alasan Mengapa Menurunkan Berat Badan Terasa Berat dan Tidak Mudah

Alasan 1: Menemukan diet yang tepat tidak selalu mudah.

Apakah itu diet karbohidrat tinggi, tinggi lemak, rendah lemak atau diet tinggi protein. Kenyataannya bukan salah satu jenis diet yang tentu lebih baik dari yang lain.

Sebetulnya, membakar lebih banyak kalori daripada yang dikonsumsi akan mengakibatkan penurunan berat badan dan mengkonsumsi lebih banyak kalori daripada yang dibutuhkan tubuh akan menghasilkan penambahan berat badan, terlepas dari sumber kalori tersebut dari mana. Untuk kesehatan optimal sekalipun, kita harus menjaga pola makan seimbang yang berkelanjutan dalam jangka panjang.

5 Alasan Mengapa Menurunkan Berat Badan Tidak Selalu Mudah

Alasan 2: Banyaknya informasi dari berbagai media

Majalah terkenal yang biasanya ditujukan untuk perempuan, dikenal karena memunculukan artikel tentang trend terbaru untuk menurunkan berat badan yang cepat atau singkat. Hal ini juga mudah dibingungkan oleh beberapa jumlah studi atau penelitian penurunan berat badan yang tampaknya tak ada habisnya diberitakan, terkadang banyak di antaranya yang saling bertentangan. Cobalah untuk mengabaikan mode seperti ini dan apapun yang nampak sensasional pada saat tertentu. Usahakan Akal sehat kita selalu diutamakan.

Alasan 3: Gangguan Lingkungan dari Keluarga dan teman biasanya menurunkan semangat dalam menurunkan berat badan

Ketika kita sedang dalam proses melakukan program penurunan berat badan, terkadang gangguan datang dari keluarga dan teman yang dapat membuat kendur semangat kita dalam melakukan program penurunan berat badan. Seperti halnya muncul kata-kata untuk mengajak makan dalam porsi besar, sambil mengejek ngapain program menurunkan berat badan bikin cape atau lelah. Mungkin maksud keluarga atau teman kita baik, tidak mau melihat kita terlihat cape melakukan program diet menurunkan berat badan.

Alasan 4: Jenis makanan pendukung menurunkan berat badan tidak selalu tersedia

Kita semua menjalani gaya hidup yang sibuk dengan pekerjaan, jadi tidak mengherankan bila kita terkadang memilih untuk makan di luar terutama di tempat makan cepat saji. Namun, gerai makanan cepat saji dan restoran bisa menjadi tempat yang berbahaya bagi orang-orang yang memperhatikan berat badannya.

Sebagian besar makanan cepat saji atau makanan kaya lemak dan sodium tinggi, sama sekali tidak memiliki nilai gizi yang dibutuhkan tubuh meskipun terpampang dalam komposisi makananya. Cobalah untuk memasak makanan sendiri atau mencari tempat makan yang di dalamnya terdapat jenis makanan 4 sehat 5 sempurna daripada makanan cepat saji, jika memungkinkan. Menjaga untuk tidak mengkonsumsi makanan olahan seminimal mungkin akan memperbaiki kesehatan dan juga dompet kita.

Alasan 5: Mengubah kebiasaan membutuhkan kerja keras

Alasan yang terakhir, dibutuhkan waktu dan usaha yang konsisten untuk beralih ke kebiasaan gaya hidup yang lebih sehat. Ketika kita pertama kali memulai melaksanakan program penurunan berat badan, mungkin akan terasa seperti pertarungan yang berat saat menghadapi pola hidup yang tidak sehat dan sudah menjadi kebiasaan sejak lama. Dibutuhkan waktu 21 hari untuk mengubah atau menghancurkan kebiasaan, jadi pastikan tetap bertahan menuju gaya hidup sehat. Mulailah melangkah dengan perubahan kecil dan bertahap untuk meningkatkan peluang kesuksesan dalam menurunkan berat badan dan menjaga berat badan.

Ingat, kunci penurunan berat badan yang berkelanjutan adalah membakar lebih banyak kalori daripada yang dikonsumsi, makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur untuk kesehatan optimal. Pastikan bahwa setiap perubahan yang dilakukan adalah tindakan yang berkelanjutan, bukan jalan instan yang bertahan hanya beberapa saat saja.

Itulah artikel mengenai 5 Alasan Mengapa Menurunkan Berat Badan Tidak Selalu Mudah. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi para pembaca teras olahraga. Jangan lupa untuk melihat artikel menarik lainnya di website ini. Jika dirasa bermanfaat, silahkan di share kepada teman-teman pembaca lainnya. Terima Kasih.

(Visited 10 times, 1 visits today)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.