5 Jenis Daging Rendah Lemak Untuk Tubuh Sehat

5 Jenis Daging Rendah Lemak. Pembaca sekalian sudah pasti pernah mengonsumsi daging. Hampir semua orang sangat menginginkan menyantap makanan yang satu ini. Daging adalah makanan menyehatkan yang mengandung banyak nutrisi yang diperlukan tubuh. Tapi, sebaiknya pilihlah daging dengan kandungan lemak yang rendah.

Dengan memilih daging rendah lemak, kita bisa menurunkan kadar kolesterol, mencegah penyakit jantung dan obesitas. Pada artikel kali ini, kita akan membahas 5 jenis daging rendah lemak yang bisa menjadi referensi jenis daging rendah lemak untuk menjaga tubuh tetap sehat.

daging rendah lemakJenis Daging Rendah Lemak

1. Dada ayam

Dibandingkan dengan bagian lain pada daging ayam, dada ayam adalah bagian daging yang terbaik. Selain kaya protein, dada ayam juga tidak mengandung lemak yang sangat banyak.

2. Kalkun tanpa kulit

Jika dibandingkan dengan daging ayam, daging kalkun merupakan sumber protein yang lebih baik. Daging kalkun yang tidak disertai kulit, mengandung zat kalium, fosfor dan selenium yang berguna untuk tubuh kita.

3. Punggung kambing

Daging di bagian punggung kambing bisa dijadikan pilihan, jika kita ingin menyantap makanan daging kambing. Selain rendah lemak, daging di bagian punggung kambing juga kaya kandungan protein dan zat besi.

4. Bahu kambing

Selain bagian punggung, daging dari bahu kambing juga baik untuk dijadikan pilihan makanan kita. Karena kandungan dalam daging di bahu kambing memiliki zat protein, zat besi, dan kalium, serta sodium alami yang menyehatkan tubuh.

5. Kaki kambing

Apakah para pembaca suka menyantap sup kaki kambing?. Selain rasanya yang enak, masakan yang diolah dari kaki kambing ini, memiliki kadar lemak yang rendah. Selain itu, nutrisi yang terkandung dalam daging kaki kambing adalah kalium, protein dan zat besi.

Dengan mengetahui jenis daging rendah lemak, kita bisa memilih menu makanan berbahan daging yang rendah lemak sebagai upaya untuk menjaga kesehatan tubuh. Jangan lupa yang terpenting adalah porsi dari makanan daging yang kita konsumsi, jangan sampai terlalu berlebihan sehingga menjadi pemicu datangnya penyakit yang berkategori berat.

Itulah artikel mengenai 5 jenis daging rendah lemak. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi para pembaca, sebagai bahan informasi kepada orang-orang yang ada di sekitar kita. Terima Kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *