5 Tips Menurunkan Berat Badan Bagi yang Tidak Sempat ke Gym

5 Tips Menurunkan Berat Badan Bagi yang Tidak Sempat ke Gym. Keinginan menurunkan berat badan menggunakan olahraga yang dilakukan di Gym (tempat kebugaran) terkadang terhalang oleh beberapa macam kendala. Entah itu alasan kesehatan, jauhnya tempat gym, jadwal kerja yang sangat padat, sedang mengerjakan proyek besar di tempat kerja, memiliki bayi yang baru lahir atau bahkan malas ke tempat gym. Untuk mengatasi keterbatasan tersebut maka dalam artikel ini akan diberikan 5 tips menurunkan berat badan bagi mereka yang tidak sempat ke gym untuk melakukan olahraga. 5 tips menurunkan berat badan ini melalui menggunakan cara sederhana dengan memperbaiki kebiasaan pola hidup kita. Silahkan disimak 5 tips menurunkan berat badan di bawah ini.

1. Minum air putih sebelum makan

Minum air setengah jam sebelum makan adalah strategi menurunkan berat badan yang efektif. Hal ini disebabkan air memainkan dua peran penting dalam menurunkan berat badan. Pertama, air minum membantu Anda untuk merasa kenyang. Hal ini penting dilakukan karena bisa membantu Anda mengurangi jumlah porsi makan menjadi lebih kecil dibandingkan ketika Anda tidak minum air putih. Selain itu, air minum meningkatkan metabolisme tubuh. Ini berarti akan membantu Anda membakar lebih banyak kalori sehingga menghasilkan penurunan berat badan.

5 Tips Menurunkan Berat Badan Bagi yang Tidak Sempat ke Gym

2. Hindari ngemil yang tidak sehat di antara jam makan berat

Kebanyakan orang gagal memahami fakta bahwa ngemil yang tidak sehat di antara jam makan berat biasanya menyebabkan kenaikan berat badan. Karena itu, jika Anda bertanya-tanya mengapa Anda tidak mendapatkan hasil apapun setelah berbulan-bulan berdiet dan berolahraga, mungkin karena cemilan yang tidak sehat tersebut selalu dikonsumsi di antara makan siang dan makan malam. Jika muncul rasa lapar di antara jam makan berat Anda. Maka sediakan makanan cemilan berupa buah dan cemilan sehat lainnya untuk melawan rasa lapar tersebut.

3. Gunakan piring dan mangkuk yang lebih kecil

Hal yang wajar bagi kita untuk selalu mengisi piring kita sampai penuh supaya mendapatkan rasa kenyang. Terkadang ada istilah mata kita bisa lebih besar dari perut kita! ketika berbicara porsi makan. Kapasitas perut kecil tapi mata kita menginginkan berbagai jenis makanan ada di satu piring.

Menggunakan piring besar dan mangkuk biasanya akan diterjemahkan ke dalam porsi makanan yang lebih besar. Sebaliknya, menggunakan piring dan mangkuk kecil biasanya berarti porsi makan lebih kecil. Ini adalah cara kita bisa menipu otak agar percaya bahwa makanan yang ada di piring sudah penuh dan puas. Dengan melakukan ini, kita masih bisa makan sepiring penuh tanpa harus khawatir dengan kalori ekstra atau terlalu banyak makan.

4. Aktifkan tubuh dengan aktivitas fisik

Berolahraga di gym merupakan salah satu cara efektif untuk menurunkan berat badan, namun gym tidak selalu ada di daerah sekitar kita. Menjadi tidak aktif tidak akan membuat Anda memiliki badan yang bagus sesuai keinginan. Anda harus membuat tubuh bergerak dengan aktivitas fisik keseharian. Seperti melakukan naik tangga daripada menunggu lift di tempat kerja atau di pusat perbelanjaan. Selain itu, aktif berjalan kaki di sore hari setidaknya setengah jam, merupakan investasi jangka panjang untuk kesehatan kita.

5. Mencatat jenis makanan harian dalam buku catatan

Menurunkan berat badan merupakan permainan kalori. Jika Anda menemukan cara untuk mengurangi asupan kalori dan meningkatkan jumlah pembakaran kalori dengan meningkatkan metabolisme melalui olahraga, Anda pasti bisa menurunkan berat badan. Harap diperhatikan dalam memperhatikan label dan informasi nutrisi pada setiap makanan yang dikonsumsi. Simpan buku harian makanan untuk membantu Anda melacak asupan diet dan kalori. Ada beberapa aplikasi berbasis smartphone yang sangat efektif untuk melakukan pencatatan makanan yang dikonsumsi.

Memang benar bahwa menghabiskan waktu berolahraga secara rutin di gym dapat memberi Anda hasil lebih cepat untuk menurunkan berat badan. Namun, kita harus bersikap realistis, karena keterbatasan waktu untuk pergi berolahraga di gym, terutama jika kita sering bepergian. Tips menurunkan berat badan yang ada di dalam artikel ini benar-benar bisa berguna dan dimanfaatkan selama situasi bepergian. Dengan sedikit ketekunan dalam melakukan tips ini, maka akan terlihat hasilnya.

Itulah artikel mengenai 5 tips menurunkan berat badan bagi yang tidak sempat ke gym. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi para pembaca dunia olahraga. Jangan lupa untuk melihat artikel menarik lainnya di website ini. Terima Kasih.

(Visited 24 times, 1 visits today)
5 Tips Menurunkan Berat Badan Bagi yang Tidak Sempat ke Gym | Kang Ikal | 4.5