Cara Cepat Membakar 1000 Kalori dalam Waktu Satu Hari

Cara Cepat Membakar 1000 Kalori dalam Waktu Satu Hari. Artikel kebugaran kali ini membahas latihan sirkuit (circuit training) dengan menggunakan intensitas tinggi atau bisa disebut juga sebagai (high intensity interval training= HIIT). Dengan latihan ini, kita bisa cepat membakar kalori 1000 kalori dalam waktu satu hari. Cara cepat membakar kalori ini bisa terjadi karena menggunakan konsep latihan HIIT yang akan meningkatkan oxygen debt atau bisa disebut EPOC (Excess Post-exercise Oxygen Consumption), bahasa sederhananya adalah konsumsi oksigen berlebih setelah melakukan latihan. Kejadian ini membuat tubuh kita membakar lemak setelahnya sampai 38 jam setelah latihan.

Pedoman Latihan Cepat Membakar 1000 Kalori dalam Waktu Satu Hari

Pedoman dalam latihan ini adalah menggunakan metode AMRAP (as many reps as possible). Artinya, kita diharuskan melakukan repetisi (pengulangan) sebanyak mungkin dalam tenggat waktu yang sudah ditentukan.

Penentuan waktunya bisa selama 30 detik untuk 1 gerakan dengan jeda istirahat bisa 30 detik atau 1 menit. Pada saat melakukan istirahat usahakan melakukan nafas panjang dan dalam untuk mempercepat pemulihan energi dalam tubuh kita. Sehingga tubuh bisa melanjutkan ke gerakan berikutnya.

Para pembaca mungkin penasaran, bagaimana cara cepat membakar 1000 kalori dalam waktu satu hari. Berikut ini dipaparkan gerakan yang cepat membakar 1000 kalori dalam waktu yang singkat.

6 Latihan Sirkuit (circuit training) cepat membakar 1000 kalori

Narrow-grip press-up

Cara Cepat Membakar 1000 Kalori dalam Waktu Satu Hari - narrow grip push upWaktu: 30 kali

Posisikan tubuh seperti Anda ingin push-up tapi lebar kedua tangan lebih pendek ketimbang bahu Anda. Turunkan dada Anda hingga hampir menyentuh lantai, selanjutnya angkat lagi hingga kedua lengan Anda lurus.

Mountain climber

mountain climbersWaktu: 30 detik

Awali dengan posisi push-up. Jagalah kedua bahu tetap kuat, tendang kaki Anda ke dalam hingga lutut masuk ke dalam kedua siku Anda. Tapi kondisi tangan tetap berada di lantai.

Jump lunge

jump lunge

Waktu: 30 detik

Mulailah dengan posisi lunge. Loncat dari lantai dengan dorongan kedua kaki. Lalu ganti posisi kaki di atas jadi saat Anda mendarat sudah dengan kaki lain. Ulangi lagi dengan kaki lainnya.

Crocodile walk

crocodile walk

Waktu: 30 detik

Mulailah posisi bawah gerakan push-up. Jagalah kedua lengan tertekuk dan dada hampir menyentuh lantai, dorong ke depan tangan dan kaki Anda ke sisi yang sama. Lakukan gerakan ini pada sisi yang lain sampai waktu habis.

Jump squat

jump squat

Waktu: 30 detik

Lakukan squat sampai kedua paha sejajar dengan lantai, kemudian loncat secara eksplosif. Tekuk kedua lutut Anda saat mendarang dan ulangi lakukan squat untuk melanjutkan repetisi.

Burpee push-up

burpee push up

Waktu: 30 detik

Dari posisi berdiri, turunkan tubuh dan taruh kedua tangan di atas lantai dan tendang kaki belakang hingga dalam posisi push-up. Turunkan tubuh Anda dan angkat, kemudian tendang kaki ke dalam diantara kedua tangan. Loncat ke atas dengan kondisi tangan di samping paha.

Itulah artikel mengenai cara cepat membakar 1000 kalori dalam waktu satu hari. Semoga artikel ini bermanfaat bagi para pembaca teras olahraga. Terima Kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *