5 Cara Sehat Konsumsi Daging Panggang

5 Cara Sehat Konsumsi Daging Panggang. Daging panggang atau barbeque adalah menu sajian lezat yang disukai banyak orang, karena cita rasa yang khas dan gurih. Tapi, jika mengolah makanannya tidak benar, maka makanan yang lezat ini bisa memunculkan berbagai macam penyakit. Oleh karena itu dibutuhkan cara memasak yang benar supaya bisa terhindar dari berbagai macam penyakit.

Pada artikel kali ini akan dibahas mengenai cara sehat konsumsi daging panggang mulai dari proses pengolahan makanan dan pemilihan dagingnya sampai bahan tambahan yang bisa digunakan untuk mendapatkan efek positif dari memakan daging panggang ini.

cara sehat konsumsi dagingCara Sehat Konsumsi Daging

1. Pilih daging yang tepat

Pilihlah daging yang tanpa lemak dan hindari memanggang daging tinggi lemak, seperti tulang iga dan sosis. Lemak yang terjatuh dalam pembakaran akan menambah besar api, dan membuat daging cepat hangus.

2. Gunakan bumbu

Penggunaan bumbu pada daging panggang dapat mengurangi kesempatan terbentuknya senyawa yang berbahaya. Disamping itu, dengan menggunakan bumbu akan menambah cita rasa daging panggang tersebut.

3. Kurangi waktu memanggang

Sebaiknya, daging diolah terlebih dahulu hingga setengah matang, kemudian dibakar. Hal tersebut bisa menghemat waktu pemanggangan, dan juga lebih sehat. Membakar daging terlalu lama dapat membentuk senyawa yang berbahaya bagi tubuh.

4. Potong dalam ukuran kecil

Memanggang daging berukuran kecil-kecil tentu lebih cepat matang dibanding memanggang daging dalam ukuran besar. Karena itu, potonglah daging dalam ukuran kecil dan tipis, sehingga dapat membuat daging lebih cepat matang secara merata.

5. Pertimbangkan sayuran

Jangan lupa sajikan buah dan sayuran untuk memberi antioksidan pada tubuh. Sayur dan buah juga berfungsi mengimbangi kadar lemak dari daging panggang yang dikonsumsi.

Dengan mengetahui cara sehat konsumsi daging panggang, semoga kita bisa lebih cermat lagi dalam memasak dan menghidangkan makanan daging panggang ini.

Itulah artikel mengenai 5 cara sehat konsumsi daging panggang. Semoga bisa bermanfaat dan menjadi tambahan pengetahuan bagi para pembaca. Jika dirasa penting dan bermanfaat silahkan share artikel ini. Terima Kasih.

(Visited 10 times, 1 visits today)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.