HIIT Workout Walk and Run 15 Menit, Meningkatkan Kebugaran

HIIT Workout Walk and Run 15 Menit, Meningkatkan Kebugaran

Latihan HIIT Workout Walk and Run 15 Menit, Meningkatkan Kebugaran. Salam pembaca sekalian, postingan kali ini masih mengenai bentuk latihan HIIT workout untuk meningkatkan kebugaran dan membakar lemak. Akan tetapi aktifitasnya berupa jalan dan lari sprint. Supaya diketahui saja, HIIT adalah singkatan dari (High Intensity Interval Training). Yaitu latihan dengan menggunakan intensitas tinggi yang diselingi oleh waktu istirahat dalam bentuk intensitas rendah.

Banyak mungkin dari para pembaca sekalian yang sering melakukan jalan kaki dan lari. Baik berupa jalan biasa atau lari jogging yang sudah rutin dilakukan dengan berbagai macam tujuan seperti untuk mendapat derajat sehat yang bagus dan mendapatkan tingkat kebugaran yang bagus juga.

HIIT Workout Walk and Run 15 Menit, Meningkatkan Kebugaran

Tetapi terkadang dengan aktifitas jogging biasa akan menimbulkan rasa kejenuhan. Karena pola gerak jogging yang konstan iramanya dan diharuskan dilakukan dalam jangka waktu yang lama. Nah, Bagaimana jika lari jogging yang biasa kita lakukan, diubah bentuknya dengan latihan HIIT Workout walk and run ini?. Latihan HIIT Workout ini dinamai Walk and Run yang dilakukan secara konstan dalam kurun waktu 15 menit.

HIIT Workout Walk and Run 15 Menit

Bentuk latihan HIIT Workout walk and run ini menggabungkan dua aktifitas berupa jalan dengan lari sprint. Pelaksanaannya bisa dilakukan di daerah terbuka dan baiknya dilakukan bersama teman-teman yang lainnya yang suka berolahraga. Supaya kegiatan HIIT workoutnya meriah.

Pola aktifitas fisik dalam latihan HIIT workout walk and run ini adalah 30 detik jalan dan 30 detik lari maksimal kemudian dilanjut jalan lagi dan lari lagi, terus sampai 15 menit.

Banyak sekali manfaat dari Latihan HIIT Walk and Run ini daripada jogging biasa. Selain membakar lemak lebih banyak, latihan ini melatih otot kita untuk berkontraksi secara kuat dan cepat atau biasa disebut latihan dengan eksplosif power.

Selain itu, latihan walk and run bisa digunakan untuk meningkatkan vo2max (volume oksigen maksimal) atlet yang dominan menggunakan kecepatan, speed, endurance, speed endurance (stamina). Seperti pada cabang olahraga sepakbola, bola basket, bola voli, bulutangkis dsb. Dengan memiliki nilai vo2max yang tinggi, maka atlet akan dapat bekerja dalam waktu yang lama tanpa mengalami kelelahan yang berarti.  Bahkan bisa bekerja dalam keadaan lelah.

Latihan dengan metode HIIT ini sudah diteliti oleh para peneliti olahraga. Untuk mengetahui fakta penelitian yang sudah diungkap oleh para pakar olahraga, pembaca bisa lihat di postingan saya fakta penelitian mengenai latihan hiit.

Untuk lebih jelasnya bisa dilihat pada video dibawah ini.

Sekian postingan mengenai latihan HIIT workout walk and run 15 menit untuk meningkatkan kebugaran. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi para pembaca teras olahraga dan jangan lupa untuk melihat artikel lainnya mengenai HIIT ini pada related artikel di bawah ini.

(Visited 54 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.