Latihan Membentuk Perut Sixpack

Latihan membentuk perut sixpack. Memiliki perut sixpack merupakan keinginan dari hampir sebagian besar laki-laki. Latihan membentuk perut menjadi sixpack memang membutuhkan proses yang lumayan agak lama. Proses pembentukan perut menjadi sixpack harus dimulai dengan menurunkan persentase kadar lemak tubuh secara total. Sehingga bentuk latihan untuk memulai proses membentuk perut sixpack harus menggerakan semua anggota tubuh kita.

Proses awal untuk membentuk perut sixpack diawali dengan latihan yang menggerakan hampir semua anggota tubuh kita. Bentuk atau jenis latihan yang cocok adalah jenis latihan kardio. Latihan ini, banyak sekali macam dan bentuknya, diantaranya adalah jogging jarak jauh, fartlek (lari di alam terbuka), senam aerobik, renang, latihan interval atau biasa disebut dengan interval training.

Lakukan jenis latihan kardio secara rutin sebanyak 3 kali dalam seminggu dengan diselingi satu hari waktu istirahat. Jangan memiliki pemikiran bahwa melakukan latihan tanpa adanya jeda waktu untuk istirahat bisa dengan cepat membentuk perut sixpack.

Saat ini, terdapat bentuk latihan membentuk perut sixpack dengan cepat. Latihan tersebut menggunakan latihan kardio dengan diselingi waktu istirahat. Hampir mirip dengan latihan interval atau interval training. Nama latihan tersebut adalah high intensity interval training atau biasa disebut HIIT. Latihan kardio dengan menggunakan konsep HIIT memang cepat menimbulkan kelelahan tapi efek yang didapat sangat mencengangkan.

Baca Juga => Mengenal Latihan HIIT

latihan membentuk perut sixpackLatihan Membentuk Perut Sixpack dengan HIIT Workout

Jenis latihan HIIT Workout ini, memiliki keunggulan dalam proses membakar lemak setelah melakukan latihan. Pengertian latihan HIIT Workout adalah bentuk latihan kardio dengan intensitas tinggi yang diselingi oleh waktu interval istirahat. Rasio latihan dengan waktu istirahat ada beberapa macam seperti 1:1, 1:2, dan 1:1/2. Rasio interval 1:1 memiliki makna bahwa ketika latihan yang dilakukan sebanyak 10 detik maka waktu istirahatnya adalah 10 detik.

Berikut ini bentuk latihan HIIT workout yang dapat dijadikan sebagai menu latihan membentuk perut sixpack.

HIIT Workout Membakar Lemak Mendapatkan Sixpack

1. Jumping Jack (1 menit)

jumping jack latihan membentuk perut sixpack2. Crunch (30 detik )

crunch latihan membentuk perut sixpack3. High Knees (30 detik)

latihan high knees 4. Flutter Kick (30 detik)

Flutter Kicks5. Side to Side Jump (30 detik)

Side to Side Jump6. Heel Touch (30 detik)

heel touch

7. Step Up On to Box (30 detik)

step up on to box8. Plank (30 detik)

plank9. Side Plank (kanan dan kiri masing-masing 30 detik)

side plank10. Skater Hop (30 detik)

skater hop11. Push up (30 detik)

push up12. Sprint All Out (10 detik)

latihan sprintRasio interval yang digunakan dalam latihan ini adalah 1:1/2. Jadi jeda waktu interval istirahat antar gerakan adalah 15 detik.

Dengan menggunakan HIIT Workout ini, kita bisa menggunakannya sebagai latihan membentuk perut sixpack.

Itulah artikel mengenai latihan membentuk perut sixpack. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi pembaca teras olahraga. Terima Kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *