Latihan Yoga 30 Menit di Rumah dapat Menurunkan Berat Badan dengan Singkat

Latihan Yoga 30 Menit di Rumah dapat Menurunkan Berat Badan dengan Singkat. Artikel fitnes kali ini, membahas mengenai cara menurunkan berat badan dengan melakukan latihan yoga selama 30 menit di rumah. Sebetulnya banyak latihan olahraga untuk menurunkan berat badan yang bisa dilakukan di rumah, baik bagi pemula maupun yang sudah sering melakukan latihan olahraga. Latihan yoga di rumah memang sangat mudah dan tidak memerlukan perlengkapan yang terlalu rumit.

Bagaimana Cara Menurunkan Berat Badan yang Baik bagi Tubuh?

Menurunkan berat badan memang menjadi masalah bagi beberapa orang yang mengalami kegemukan (obesitas). Biasanya adalah karena terlalu rumitnya melakukan olahraga. Latihan yoga bisa menjadi solusi bagi mereka yang merasakan bahwa latihan olahraga dirasa berat dan rumit dalam pelaksanaannya.

Cara menurunkan berat badan supaya tubuh kita menjadi normal adalah dengan membakar lemak tubuh menjadi energi. Salah satu cara yang efektif adalah melakukan latihan atau olahraga. Latihan olahraga sangat efektif dan menjadi cara sehat dalam menurunkan berat badan karena lemak dijadikan energi untuk menggerakan badan kita selama melakukan latihan olahraga.

Syarat melakukan latihan olahraga untuk menggunakan energi dari lemak adalah bentuk latihannya berupa latihan kardio yaitu latihan olahraga yang dilakukan di atas 10 menit. Latihan kardio adalah latihan yang menggunakan suplai oksigen selama melakukan periode latihan.

Oksigen yang masuk akan membakar lemak kemudian dibentuk menjadi energi dalam wujud kemampuan kita untuk bergerak.

Latihan Yoga 30 Menit di Rumah dapat Menurunkan Berat Badan

Latihan yoga yang dilakukan selama 30 menit sudah masuk ke dalam kategori latihan aerobik atau latihan, karena latihan ini berdurasi di atas 10 menit. Otomatis penggunaan energi sebagai bahan baku adalah dari lemak tubuh kita.

Latihan Yoga 30 Menit di Rumah untuk Membakar Lemak dan Menurunkan Berat Badan

Gerakan latihan yoga lebih mengacu pada kelenturan atau fleksibilitas tubuh kita. Gerakan tersebut bisa dimaksudkan untuk melatih kardio kita.

10 gerakan dasar yoga yang bisa dilakukan oleh pemula adalah Tadasana, Pavanamuktasana, Bhujangasana, Dhanurasana, Padahastasana, Naukasana, Uttanpadasana, Vrksasana, Chaturanga, Dandasana, Marjarasana. Gerakan yoga tersebut merupakan gerakan dasar yang penting diketahui oleh pemula dalam melakukan yoga.

Baca juga => Gerakan Yoga untuk Melangsingkan Tubuh

Modifikasi rangkaian gerakan latihan yoga yang dipertahankan selama 30 menit sebagai latihan untuk membakar lemak sehingga menurunkan berat badan bisa dilihat pada video di bawah ini.

Lakukan latihan yoga 30 menit ini sebanyak 3 kali dalam waktu satu minggu untuk mendapatkan manfaatnya. Manfaat lain selain membakar lemak dan menurunkan berat badan, latihan yoga 30 menit ini sangat bagus untuk para perempuan yang ingin mendapatkan tubuh langsing tanpa harus melakukan olahaga yang durasinya sangat lama serta peralatan yang rumit.

Itulah artikel mengenai latihan yoga 30 menit di rumah dapat menurunkan berat badan dengan singkat. Semoga artikel fitnes ini bisa bermanfaat bagi para pembaca teras olahraga. Jangan lupa untuk melihat artikel menarik lainnya di website ini. Terima Kasih.

Incoming search terms:

  • latihan yoga
  • latihan yoga di rumah
  • cara menurunkan berat badan
  • latihan menurunkan berat badan
  • cara membakar lemak dengan cepat
  • latihan membakar lemak dengan cepat di rumah
(Visited 5 times, 1 visits today)
Latihan Yoga 30 Menit di Rumah dapat Menurunkan Berat Badan dengan Singkat | Kang Ikal | 4.5