Norma Penilaian Komponen Fisik Dasar Cabang Olahraga Bulutangkis

Salam Sobat Bulutangkis. Postingan ini hanya menggambarkan norma penilaian komponen fisik dasar cabang olahraga bulutangkis. Dilengkapi dengan alat ukurnya dan kategori kualitas dari cabang olahraga Bulutangkis (Putera dan Puteri).

Norma penilaian ini skalanya untuk tingkat nasional, tapi bisa dipakai juga untuk tingkat daerah. Hanya ada beberapa komponen kondisi fisik dasar saja dalam cabang olahraga Bulutangkis diantaranya adalah kekuatan (Otot punggung dan tungkai), daya tahan otot (Otot punggung, perut dan tungkai), power (otot tungkai), kelenturan, speed dan daya tahan umum (daya tahan kardio vaskuler).

Dengan adanya norma penilaian komponen fisik dasar ini, maka para pelatih dapat menargetkan kualitas atletnya pada norma penilaian komponen fisik dasar olahraga bulutangkis ini. Sehingga proses latihan yang diberikan akan tepat sasaran sesuai dengan target yang sudah ditentukan.

Norma Penilaian Komponen Fisik Dasar Cabang Olahraga Bulutangkis dan Teknik Pengukurannya Serta Kategori Kemampuan Setiap Komponen (Putera)

Norma Penilaian Komponen Fisik Dasar Cabang Olahraga Bulutangkis Putera

Norma Penilaian Komponen Fisik Dasar Cabang Olahraga Bulutangkis dan Teknik Pengukurannya Serta Kategori Kemampuan Setiap Komponen (Puteri)

Norma Penilaian Komponen Fisik Dasar Cabang Olahraga Bulutangkis Puteri

Untuk menyimpulkan hasil dari total tes yang dilakukan maka harus dikalkulasikan secara total dari tiap butir tes tiap cabang olahraga yang bisa dilihat di postingan penilaian kondisi fisik dasar atlet.

Sekian, postingan mengenai norma penilaian komponen fisik dasar cabang olahraga bulutangkis. Semoga bermanfaat bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

(Visited 111 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.