Tes Kebugaran dengan Aplikasi Android Lari 12 Menit

Tes Kebugaran dengan Aplikasi Android Lari 12 Menit. Tes kebugaran pada artikel ini menggunakan aktivitas lari 12 menit. Sesuai dengan judul yaitu Tes Kebugaran dengan Aplikasi Android Lari 12 Menit. Maka pada artikel kali ini akan dibahas mengenai cara menentukan kebugaran menggunakan aplikasi android lari 12 menit.

Aplikasi android untuk mengetes tingkat kebugaran kita sudah tersedia di playstore. Contohnya seperti yang dikembangkan oleh developer aplikasi android hicaltech87. Aplikasi android yang dikembangkan adalah Tes lari 12 menit (cooper test). Aplikasi tersebut bisa digunakan untuk mengukur tingkat kebugaran fisik atau jasmani kita setelah melakukan lari selama 12 menit.

Tes Kebugaran dengan Aplikasi Android Lari 12 Menit

Tahap Persiapan Tes Kebugaran dengan Aplikasi Android Lari 12 Menit

Pada tahap persiapan ini, diusahakan kita harus berlari di track yang sudah diketahui panjang lintasannya. Hal tersebut untuk memudahkan kita dalam menentukan jarak yang ditempuh selama melakukan lari 12 menit. Atau bisa juga dengan menggunakan aplikasi android lainnya dalam menentukan jarak lari kita.

Jangan lupa untuk melakukan pemanasan terlebih dahulu sebelum melakukan lari 12 menit, supaya tubuh kita siap melakukan lari 12 menit.

Tahap Penentuan Kebugaran dengan Aplikasi Android Lari 12 Menit

Setelah melakukan lari 12 menit, maka masukkan jarak dalam satuan meter yang sudah ditempuh ke dalam aplikasi android lari 12 menit.

Dalam aplikasi tersebut akan disuguhkan menu tutorial, input data 1 orang, dan input data 10 orang.

Tes Kebugaran dengan Aplikasi Android Lari 12 Menit

Jika ingin memasukkan hanya satu data saja, disarankan menggunakan input data 1 orang. Jika lebih dari 1 orang, maka pengguna bisa menggunakan input data 10 orang.

Data yang harus dimasukkan ke dalam aplikasi android lari 12 menit adalah nama, usia, jenis kelamin, dan jarak yang sudah ditempuh tadi oleh pengguna. Setelah memasukkan semua data yang dibutuhkan, kemudian klik tombol PROSES untuk menentukan tingkat kebugaran dan menghitung nilai Vo2max. Nilai vo2max adalah volume oksigen maksimal yang biasanya menjadi patokan untuk kualitas kebugaran yang bagus.

Jika sudah melakukan proses penentuan tingkat kebugaran, kemudian klik tombol SIMPAN jika pengguna ingin menyimpan data yang sudah diproses tadi. Jika pengguna ingin melihat hasil data sebelumnya yang sudah disimpan, silahkan klik tombol DATA.

Aplikasi ini sudah tersedia di playstore. Untuk mendownloadnya silahkan klik Download di bawah ini.

DOWNLOAD

Nah itulah artikel mengenai Tes Kebugaran dengan Aplikasi Android Lari 12 Menit. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi para pembaca teras olahraga. Jangan lupa untuk melihat artikel menarik lainnya di website ini. Jika dirasa bermanfaat, silahkan dishare ke sosial media anda. Terima Kasih.

(Visited 6 times, 1 visits today)
Tes Kebugaran dengan Aplikasi Android Lari 12 Menit | Kang Ikal | 4.5